Beranda BANTEN Kembali ke Polda Banten, Irjen Polisi Abdul Karim Seperti Pulang Kampung

Kembali ke Polda Banten, Irjen Polisi Abdul Karim Seperti Pulang Kampung

0
BERBAGI
Irjen Pol Abdul Karim kembali ke Polda Banten dengan jabatan barunya sebagai Kapolda Banten, Senin, 27 November 2023. Foto Agung Gumelar/tangerangekspres.co.id

SERANG,TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Setelah lima tahun meninggalkan Provinsi Banten dengan jabatan Dirreskrimsus Polda Banten. Kini, Irjen Pol Abdul Karim pulang kampung dengan jabatan barunya yakni, sebagai Kapolda Banten.

Diketahui, Irjen Pol Abdul Karim pernah menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Banten pada 2017 hingga 2019. Kemudian, menjabat sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri dari 2021 hingga 2023.

Selanjutnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi besar-besaran terhadap jabatan kapolda, salah satunya Kapolda Banten yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Rudy Heriyanto digantikan oleh Irjen Pol Abdul Karim.

Abdul Karim mengatakan, kembali ke Provinsi Banten rasanya seperti pulang kampung, setelah dua tahun menjabat Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

“Saya diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk memimpin Banten kembali, terharu sekali bisa kembali dan rasanya seperti pulang ke rumah sendiri,” katanya kepada wartawan, Senin, 27 November 2023.

Ia mengaku, Provinsi Banten sudah banyak perubahan sejak lima tahun lalu dirinya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Banten pada 2017 hingga 2019.

Perubahan yang dirasakannya, mulai dari banyaknya pembangunan yang telah selesai dikerjakan, akses jalan sudah banyak yang bagus, serta pelayanan akses publik sudah bagus.

“Sedangkan untuk adaptasi, insya Allah tidak sulit karena saya pernah di Polda Banten, lalu tokoh ulama dan masyarakat juga masih sama seperti dulu, jadi sudah saling mengenal,” ucapnya.

Abdul Karim juga meminta doa serta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat mulai dari tokoh agama, ulama, hingga tokoh pemuda untuk bisa bekerjasama dalam rangka mengamankan seluruh kegiatan Polda Banten. Hal itu dilakukan demi menciptakan wilayah Provinsi Banten menjadi aman dan terkendali.

“Saya selaku Kapolda Banten yang baru, mohon doa restu dan dukungannya kepada elemen masyarakat mulai dari tokoh ulama, tokoh pemuda, untuk bisa bekerjasama dalam rangka mengamankan, demi menciptakan wilayah Banten menjadi aman dan terkendali secara Kamtibmas,” tuturnya.(*)

Reporter: Agung Gumelar

Editor: Sutanto bin Omo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here