Beranda TANGERANG HUB Baznas Kota Tangerang Buka Booth Donasi untuk Warga Palestina di Mal Tangcity

Baznas Kota Tangerang Buka Booth Donasi untuk Warga Palestina di Mal Tangcity

0
BERBAGI
Ketua Baznas Kota Tangerang, KH Aslie Elhusyairi didampingi tim Baznas Kota Tangerang saat ditemui wartawan, Senin, 4 Desember 2023.

KOTA TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Baznas Kota Tangerang bekerjasama dengan Tangcity Mal membuka stan atau booth bantuan donasi untuk warga Gaza Palestina. Stan tersebut dibuka sejak 1 Desember 2023 lalu.

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH Aslie Elhusyairi mengatakan, di membuka stan donasi bantuan untuk warga Gaza, Palestina untuk lebih menjangkau masyarakat yang berkunjung ke Mal Tangcity.

“Kita berusaha lebih dekat lagi dengan masyarakat, bahwa Baznas Kota Tangerang hadir di Mal Tangcity dalam upaya penggalangan donasi untuk Palestina, yang kedua masyarakat yang punya niat untuk menyalurkan bantuannya untuk warga Palestina tidak perlu bingung, datang ke stan Baznas di Mal Tangcity,” kata KH Aslie saat ditemui, Senin, 4 Desember 2023.

Dikatakan, hingga saat ini bantuan donasi dari warga Kota Tangerang untuk warga Gaza, Palestina terkumpul sudah mencapai Rp 1,4 miliar. Pihaknya pun sudah tiga kali menyalurkan bantuan tersebut melalui Baznas pusat untuk dikirimkan ke Gaza, Palestina.

“Alhamdulillah bantuan donasi khususnya dari masyarakat Kota Tangerang sudah mencapai Rp 1,4 miliar. Kita juga sudah 2 kali dan baru kemaren (Minggu) yang ketiga menyalurkan bantuan donasi tersebut melalui Baznas RI,” bebernya.

Menurutnya, pihaknya sempat diajak mendampingi tim Baznas RI untuk menyalurkan bantuan tersebut langsung kepada warga Gaza, Palestina. Berdasarkan, hasil musyawarah bersama Baznas RI, Baznas daerah yang dapat mengumpulkan donasi untuk warga Gaza mencapai Rp miliar diajak untuk mendampingi penyaluran langsung kepada warga Palestina.

“Hasil rapat sama Baznas RI, kalau Baznas daerah dapat mengumpulkan donasi untuk warga Gaza mencapai Rp 1 miliar diajak menyalurkan langsung kepada warga Gaza disana,” ujarnya.

Dia menyebut, Baznas Kota Tangerang dalam pengumpulan donasi untuk warga Palestina nilainya paling besar se-Provinsi Banten. Oleh karenanya, Baznas Kota Tangerang akan mewakili Provinsi Banten untuk terjun langsung menyalurkan bantuan kepada warga Gaza, Palestina.

“Kota Tangerang yang mewakili Provinsi Banten dijadwalkan akan berangkat bersama perakilan DKI Jakarta dan Jawa Barat, Alhamdulillah Kita Tangerang terbesar dalam pengumpulan donasi untuk warga Palestina se-Banten,” pungkasnya.(*)

Reporter : Abdul Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here