Beranda INFO BHAYANGKARA BPP Taksir Harga Panen Petani

BPP Taksir Harga Panen Petani

0
BERBAGI
PANTAU : Camat Sukadiri bersama BPP Sepatan melakukan survai langsung untuk menaksir harga panen menjelang panen padi yang akan dilakukan dalam waktu dekat. (RENDI TANGERANG EKSPRES)

TANGERANG – Kecamatan Sukadiri bersama tim Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sepatan, melakukan survai langsung ke salah satu sawah yang siap panen untuk mengetahui dan menaksir harga panen sebelum para petani melakukan panen.

Camat Sukadiri Ahmad Hapid mengatakan, survai tersebut dilakukan untuk mengetahui berapa prediksi harga dan jumlah panen yang terjadi saat musim panen nanti.

“Kita sudah survai, dan untuk memastikan berapa jumlah hasil panen tim BPP yang bisa menjawab. Akan tetapi, untuk di Kecamatan Sukadiri bisa dipastikan hasil panen padi bisa sesuai kebutuhan pasar,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (29/10).

Ahmad menambahkan, di Kecamatan Sukadiri lahan persawahan memang sudah mulai berkurang, hal tersebut karena ada beberapa pembangunan. Tetapi, dipastikan panen di Sukadiri bisa memenuhi kebutuhan pasar.

“Para petani juga sudah maksimal, artinya hasil padi yang dihasilkan dipastikan berkualitas. Dari informasi para petani, beras yang dihasilkan juga banyak dicari dari luar Tangerang,”paparnya.

Ia menjelaskan, kebutuhan panen dipastikan sangat aman. Terlebih, para petani juga sangat teliti dalam mengolah padi. Selama ini, belum ditemukan gagal panen karena memang para petani yang sangat maksimal dalam merawat lahan sawah.

“Semoga, dengan lahan yang ada para petani kita bisa terus berproduksi. Jadi, kita mempunyai beras yang berkualitas. Dan pastinya, kita akan membantu para petani untuk memenuhi kebutuhan para petani,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here