Beranda BANTEN Bawa Kecamatan Kibin Juara MTQ, Kafilah Diberi Bonus Rp 1 Juta

Bawa Kecamatan Kibin Juara MTQ, Kafilah Diberi Bonus Rp 1 Juta

0
BERBAGI

TANGERANGEKSPRES.CO.ID SERANG – Camat Kibin Babay Karnawi memberikan bonus, kepada kafilah pemenang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Kabupaten Serang. Pemberian bonus itu, dilakukan dalam acara syukuran kemenangan MTQ tingkat Kabupaten Serang, sekaligus Isra Mikraj dan pengajian bulanan rutin bersama tokoh masyarakat, agama dan lainnya.

Diketahui, MTQ ke-53 tingkat Kabupaten Serang telah usai digelar, sejak Selasa 21 Februari sampai Jumat 24 Februari 2023. Hasilnya, Kecamatan Kibin keluar sebagai pemenang juara pertama MTQ tingkat Kabupaten Serang.

Babay mengatakan, pemberian bonus ini diberikan untuk juara pertama ada tujuh kafilah, juara kedua ada delapan kafilah dan juara ketiga ada tiga kafilah.

“Untuk juara pertama itu bonusnya Rp1 juta, juara kedua Rp750 ribu, dan ketiga Rp500 ribu. Kami juga memberikan penghargaan kepada perusahaan yang mendukung,” katanya.

Dikatakan Babay, para kafilah ini selanjutnya akan dilakukan pembinaan untuk berpartisipasi dalam ajang perlombaan MTQ tingkat Provinsi Banten.

“Kalau yang juara ini, tinggal kita kirim untuk MTQ tingkat Provinsi Banten. Tinggal dilakukan, pembinaan oleh Pemkab Kabupaten Serang,” ujarnya.

Kata Babay, pihaknya saat ini bakal mencari bibit baru kafilah yang ada di desa se Kecamatan Kibin. Tujuannya, untuk mempersiapkan ikut berlomba pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Serang di 2024 mendatang.

“Rencana kita akan mempersiapkan MTQ tingkat kecamatan, untuk mencari bibit baru di desa untuk ditampilkan pada MTQ tingkat Kabupaten Serang selanjutnya,” ucapnya. (*)

Reporter: Agung Gumelar

Editor: Endang Sahroni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here