Beranda BANTEN Kuota Haji Kabupaten Tangerang Belum Ditentukan

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Belum Ditentukan

0
BERBAGI

TangerangEkspres.co.id – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang Iwan Kurniawan mengatakan, belum ada informasi terkait dengan kuota haji di 2023.

Ia menuturkan, kuota haji dari Kementerian Agama Republik Indonesia baru di tingkat Provinsi Banten.

“Kuota haji nasional di tahun ini sebanyak 221 ribu orang. Untuk Provinsi Banten baru ditetapkan kuota haji tahun ini sebanyak 9.461 orang. Kita belum ada informasi resmi terkait kuota haji di Kabupaten Tangerang,” jelasnya kepada TangerangEkspres.co.id, Selasa (28/2).

Diketahui, untuk biaya haji tahun ini, pemerintah dan DPR RI sepakat adanya kenaikan sebesar Rp10 juta. Yakni, dari Rp39,8 juta menjadi Rp49,8 juta. Terkait dengan itu, kata Iwan, Kemenag Kabupaten Tangerang belum bisa memberikan informasi lebih lanjut. Alasannya, belum ada keterangan resmi terkait kuota haji.

“Belum ada calon jemaah haji yang pelunasan, karena kan semua masih menunggu informasi resmi kuotanya berapa di Kabupaten Tangerang. Kami belum bisa memberikan keterangan lanjut terkait jemaah haji tahun ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Asep Sunaryo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here