Beranda BANTEN Puluhan CPNS di Pemkot Serang Dilantik, Beginilah Pesan Pak Wali

Puluhan CPNS di Pemkot Serang Dilantik, Beginilah Pesan Pak Wali

0
BERBAGI
Puluhan CPNS dilantik menjadi PNS Pemerintah Kota Serang di lapangan Puspemkot Serang, Rabu (1/3). Foto: Dani Mukarom/Tangerang Ekspres

TangerangEkspres.co.id – Walikota Serang Syafrudin melantik sebanyak 98 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mengangkat enam PNS menjadi jabatan fungsional di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Serang, Rabu, 1 Maret 2023.

Syafrudin menuturkan PNS yang dilantik hari ini harus melaksanakan tugas dengan baik dan meningkatkan kinerja di instansinya masing-masing.

“Tentunya menjadi beban bagi mereka untuk meningkatkan kinerja, PNS itu diatur dalam undang-undang dan peraturan PNS yang lain, oleh karena itu bisa melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Menurut Pak Wali (sapaan Walikota Serang Syafrudin), PNS juga harus menjaga nama baik, karena PNS itu pasti menjadi sorotan masyarakat.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga integritas dan nama baik Pemkot Serang.

“Harus bertanggung jawab kepada bangsa dan negara juga kepada agama. Mereka diberikan hak gajinya dari 80 persen menjadi 100 persen dan tunjangan-tunjangan yang lainnya,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin menuturkan penekanan PNS menjelang Pemilu harus menjaga netralitas.

“Jaga netralitas sebagai ASN, jangan sampai ada dukungan sana sini, fokus saja dalam bekerja, selesaikan pekerjaan kita,” tuturnya.

Ia berharap dilantiknya CPNS tersebut bisa memberikan perubahan kinerja di instansinya menjadi lebih baik.

“Semoga bisa membantu menyelesaikan janji-janji politik Pak Walikota yang akan berakhir di 2023 ini,” paparnya. (*)

Reporter: Dani Mukarom

Editor: Sutanto Ibnu Omo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here