Beranda BANTEN Iti Ajak Masyarakat Bumikan Al-Qur’an Melalui Program Wajib Mengaji

Iti Ajak Masyarakat Bumikan Al-Qur’an Melalui Program Wajib Mengaji

0
BERBAGI

TangerangEkspres.co.id – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa membaca lagi Al-Qur’an secara khusyuk disertai dengan memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini dikatakan Itu, saat menghadiri peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lebak di Masjid Agung Al-A’raf, Selasa 11 April 2023.

Lanjut Iti, selaku Pemerintah Daerah kewajiban yang telah dilakukan dalam membangun umat agar senantiasa lebih dekat serta dapat membaca Al-Qur’an, yaitu telah dibangun melalui program Maghrib Mengaji pada pukul 18.00 sampai dengan 20.00 WIB.

la berharap melalui program Maghrib Mengaji tersebut, semua anak-anak yang beragama Islam dapat terbimbing, terarah, secara bersama belajar membaca Al-Qur’an baik di rumah dengan orang tuanya, maupun di Mushola dan Masjid bersama Guru Maghrib Mengaji.

“Oleh karena itu, melalui momentum Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini, semangat belajar membaca Al-quran, saya juga mengingatkan kepada para orang tua untuk terus membimbing anak-anak kita agar terus menggaungkan dan membumikan Al-Qur’an,” Jelas Iti.

Iti juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak.

“Zakat fitrah merupakan kewajiban kita, maka dari itu tunaikan segera ke BAZNAS sebagai wadah penerima dan penyalur zakat infak sodakoh,” tuturnya.

Pada acara tersebut juga dilangsungkan Penyerahan Zakat Mal kepada Baznas Kabupaten Lebak oleh Bupati Lebak, Wakil Bupati Lebak, Sekda Lebak, serta OPD Pemerintah Kabupaten Lebak. (*)

Reporter: Ahmad Fadilah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here