Beranda BANTEN Ika Unila Banten Santuni 574 Yatim dan Dhuafa se-Banten

Ika Unila Banten Santuni 574 Yatim dan Dhuafa se-Banten

0
BERBAGI
Para alumni Universitas Lampung yang berdomisili di Banten berkumpul dan mengumpulkan donasi untuk menyantuni kaum dhuafa yang ada di Banten.

TANGERANGEKSPRES.CO.ID–Ikatan Keluarga Alumni Universitas Lampung (Ika Unila) Banten berbagi. Di bulan Ramadan memberikan santunan berupa uang tunai kepada 574 dhuafa, meliputi yatim, janda, dan jompo. Santunan itu disebar ke semua wilayah di Banten.

Ketua Pelaksana Santunan, Tabrani menjelaskan, santunan dibagikan ke semua wilayah se-Banten. Meliputi Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon masing-masing 100 paket, dan Tangerang Raya 74 Paket.

“Masing-masing orang menerima santunan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 150.000,” ujar notaris wilayah Cilegon tersebut. Tabrani menjelaskan, semua santunan tersebut berasal dari partisipasi anggota Ika Unila yang ada di Banten.

Santunan diserahkan secara simbolis pada 8 April 2023 di Cilegon kepada masing-masing koordinator daerah. Plh Sekda Banten Virgojanti yang merupakan alumni Unila turut hadir dalam penyerahan santunan. Semua santunan telah selesai didistribusikan kepada yang berhak pada Minggu, 16 April 2023.

“Kami berterima kasih kepada semua alumni Unila di Banten yang telah memberikan rizkinya untuk anak-anak dan saudara-saudara kita yg membutuhkan uluran tangan kita semua. Semoga apa yang sudah diberikan akan bernilai ibadah dan digantikan dengan rizki yang berlipat dan membawa keberkahan,” katanya.

Ketua Ika Unila Banten Agus M Tauchid menambahkan kegiatan sosial ini rutin dilakukan Ika Unila Banten, baik dalam momen-momen keagamaan maupun saat terjadi musibah bencana alam. “Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat dari para alumni Unila yang ada di Banten,” ujar pria yang kini menjabat Kepala Dinas Pertanian Pemprov Banten ini. (rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here