Beranda BANTEN Rakerprov KORMI Banten, Targetkan Masuk 5 Besar di Fornas VII di Jabar

Rakerprov KORMI Banten, Targetkan Masuk 5 Besar di Fornas VII di Jabar

0
BERBAGI
SAMBUTAN: Ketua KORMI Banten Nuraeni saat memberikan sambutan dalam kegiatan Rakerprov tahun 2023 di hotel Le Semar, Kota Serang, Selasa (19/4/2023).

TangerangEkspres.co.id – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Banten menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) tahun 2023 di hotel Le Semar, Kota Serang, Selasa (19/4/2023).

Salah satu agenda dalam kegiatan Rakerprov KORMI Banten yakni menargetkan masuk 5 besar pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII di Jawa Barat (Jabar) pada Juli 2023 nanti.

Ketua KORMI Banten, Nuraeni mengatakan, bahwa pihaknya membahas kaitan dengan agenda di tahun 2023, salah satunya yakni keikutsertaan pada Fornas VII di Jabar Juli mendatang.

“Kita menyiapkan kesiapan untuk keikutsertaan dalam Fornas VII di Jabar Juli 2023 nanti,” katanya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap olahraga rekreasi masyarakat tersebut. Sehingga hasilnya bisa maksimal.

Lebih lanjut, pihaknya akan membuat formulasi agar banyak cabang olahraga yang dapat diikuti saat kejuaraan Fornas VII Jawa Barat.

“Dengan semakin banyak cabang olahraga yang kita kirim, maka akan semakin banyak kesempatan mendapatkan banyak medali yang diraih kontingen KORMI Banten,” terangnya.

Ia menjelaskan, dalam Fornas tersebut akan ada sekitar 70 hingga 80 cabang olahraga yang dipertimbangkan. 16 diantaranya akan diikutsertakan dengan target 5 lima. Pihaknya optimis akan meraih hasil yang maksimal.

“Kita optimis karena sebelumnya pernah mendapatkan posisi 4 besar saat Fornas ke IV, ini akan kita rebut kembali. Upaya-upaya telah dilakukan, seperti pembinaan, pelatihan dan sebagainya telah kita siapkan, dan akam diinsentifkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengatakan, sesuai dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, bahwa olahraga terbagi ke dalam 3 bagian.

“Ketiganya adalah olahraga pendidikan, olahraga prestasi, dan olahraga masyarakat,” katanya.

Sesuai dengan UU tersebut, maka pihaknya pihaknya mendukung kegiatan tersebut Pemprov Banten memberikan dana hibah sebesar Rp3 miliar untuk KORMI di tahun 2023.

“Ini adalah bentuk dukungan Pemprov Banten terhadap KORMI untuk tahun ini,” paparnya. (*)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here