Beranda PENDIDIKAN Syawal Ceria Tutup Rangkaian Tarhib Ramadan Sekolah Granada Tangerang

Syawal Ceria Tutup Rangkaian Tarhib Ramadan Sekolah Granada Tangerang

1
BERBAGI

TangerangEkspres.co.id – Sekolah Granada Tangerang kembali menggelar Syawal Ceria, Rabu 03 Mei 2023. Agenda ini, rutin dilakukan setiap tahun yang juga menjadi penutup dari rangkaian Tarhib Ramadan sekolah itu.

Acara yang digelar di halaman Sekolah Granada berlangsung pukul 07.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB tersebut dihadiri seluruh stakeholder yang ada.

“Anak-anak begitu antusias mengikuti acara ini. Berbagai kuis dengan hadiah menarik juga ada di akhir kegiatan,” jelas, Muhamad Rizal Apriandi, Ketua Pelaksana Syawal Ceria sekaligus Kepala SMPIT Granada.

Ia mengatakan, acara syawal ceria adalah salah satu rangkaian acara Tarhib Ramadhan (Granada Heritage Competition). Sebelum ini, jelang Ramadan sebelumnya dilaksanakan lomba tahfiz alquran, pidato bahsa Arab bahasa Inggris, dan cerdas cermat.

“Pertengahan Ramadan ada lomba tilawah alquran dan buka puasa bersama,” imbuh Muhamad Rizal Apriandi.

Pesertanya, lanjut dia, berasal dari TK, SD, SMP dan SMA. Total pesertanya ada 1.084 peserta. Setiap peserta dapat voucher Rp 10 ribu rupiah dari sekolah untuk dibelanjakan ke stand makanan yang tersedia.

“Per stan makanan dialokasikan dana senilai Rp 800 ribu hingga Rp 1 jt rupiah/stand yang disupport langsung  dari sekolah,” jelasnya.

Sementara, kupon yang mereka dapatkan dari siswa dapat  ditukar dalam bentuk uang ke pihak sekolah. (*)

Reporter: Devi Chan

Editor : Endang Sahroni

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here