Beranda TANGERANG HUB Ada Festival Pehcun, Jalan Kali Pasir Tangerang Ditutup

Ada Festival Pehcun, Jalan Kali Pasir Tangerang Ditutup

0
BERBAGI

TANGERANG – Jalan Kali Pasir, Kecamatan Tangerang, ditutup sementara. Penutupan ini lantaran di sepanjang jalan digelar acara Festival Pehcun, Kamis 22 Juni 2023.

Pengendara dari arah Cikokol harus mengarahkan kendaraannya ke Jalan Kisamaun atau Jalan MT Haryono. Sementara pengunjung yang akan mengikuti rangkaian acara Festival Pehcun harus parkir di titik yang disediakan panitia seperti di lapangan depan rumah duka Boen Tek bio dan Sekolah Setia Bhakti.

Rangkaian acara Festival Pehcun hari ini diisi dengan ritual mendirikan telur di bantaran sungai Cisadane serta sembahyang Yue. Kemudian dilanjut melepas bebek ke Sungai Cisadane dan lomba menangkapnya.

“Ratusan orang sudah memadati lokasi sejak pagi untuk mengikuti acara,” kata Kiki, salah seorang pengunjung yang datang dari Teluk Naga.

Festival Pehcun akan berakhir pada 25 Juni. Beragam aktivitas digelar selama kegiatan berlangsung, diantaranya lomba perahu naga, wayang potehi, gamang kromong di atas perahu, pelepasan 100 replika lentera perahu naga, bakti sosial serta donor darah.

Tak ketinggalan para pelaku UMKM warga sekitar turut ambil bagian dengan membuka stand bazar di lokasi acara. Diharapkan dari event ini selain meningkatkan kunjungan wisata, juga menggerakan ekonomi kerakyatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here