Beranda BANTEN 16 Mahasiswa Pascasarjana UIN SMH Banten Goes To Internasional

16 Mahasiswa Pascasarjana UIN SMH Banten Goes To Internasional

0
BERBAGI

TangerangEkspres.co.id – Sebanyak 16 mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten akan berangkat ke Singapura untuk mengikuti program Internasional selama satu bulan.

Hal itu merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pascasarjana UIN SMH Banten dalam program ‘Goes to Singapore’ di Aula Auditorium Pascasarjana UIN SMH Banten, Senin (26/6/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Direktur Pascasarjana UIN SMH Banten Prof. Dr. Nafan, dan Wakil Rektor I bidang Administrasi UIN SMH Banten Prof. Mufti Ali, berikut 16 mahasiswa dan enam dosen Pascasarjana.

Prof. Dr. Nafan mengatakan, bahwa pihaknya akan mengirim 16 mahasiswa dan enam dosen untuk mengikuti program internasional di Singapura selama satu bulan kedepan.

Lebih lanjut, mahasiswa pascasarjana memiliki semangat yang tinggi dalam melaksanakan program goes to singapore walau ada beberapa kendala yang dihadapinya.

“Salah satunya yakni, dalam teknis administrasi tidak ditempuh secara utuh oleh pihak instansi, hanya saja kita diberikan oprasional pulang pergi dari serang ke jakarta oleh pribadinya Rektor UIN SMH Banten. Hal ini kita mengucapkan terimakasih atas dukungan materil dari pimpinan kita dan semoga semuanya diberikan kelancaran beserta kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor I bidang Administrasi UIN SMH Banten Prof. Mufti Ali memberikan apresiasi yang tinggi atas diselenggarakannya acara tersebut. Sehingga hal ini bisa dijadikan pengalaman bagi rekan-rekan mahasiswa yang belum pernah ke luar negeri.

“Dengan adanya program hal ini, perlu kita dukung dan apresiasi atas terselenggaranya, dan semoga bisa menciptakan bebwrapa inovasi dan kreatifitas dalam menyusun karya ilmiah yang akan dipublish juga bisa menjadikan referensi yang relevan pada zamaan saat ini,” terangnya.

Dengan acara Goes to Singapore, ia berharap kedepan pihak Universitas bisa menangani dan bisa membersamai dalam rangka memotivasi mahasiswa dan mahasiswi Pascasarjana UIN SMH Banten.

“Agar kita semua bisa menikmati dan memotivasi para mahasiswa dan mahasiswa baik pascasarjana dan sarjana, semoga semuanya berjalan lancar dan menghasilkan apa yang jadi tujuan utama,” paparnya. (*)

Reporter: Syirojul Umam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here