Beranda PERISTIWA SDN 3 Petir Cipondoh Terbakar, Tiga Ruangan Ludes

SDN 3 Petir Cipondoh Terbakar, Tiga Ruangan Ludes

0
BERBAGI
Petugas berjibaku memadamkan api yang membakar SDN 3 Petir Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang,Senin 26 Juni 2023.

TANGERANG – SDN 3 Petir di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, terbakar. Tiga ruangan SDN itu ludes dilalap api, Senin 26 Juni 2023.

Kepala Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono Hasan mengungkapkan, terjadi kebakaran di bagian gedung SDN Petir 3 pada Senin pagi sekira pukul 05.20 WIB.

Dikatakan, tiga ruangan yang dilalap si jago merah yakni ruang kelas, ruang arsip, dan ruang tamu. Ratusan bangku, meja dan properti sekolah di tiga ruangan itu ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Tiga ruangan SDN Petir 3 yang terbakar tadi pagi sekitar jam 05.20 WIB,” ungkap Maryono melalui pesan singkat.

Penyebab kebakaran itu belum diketahui. Api diketahui dengan cepat melalap tiga ruangan SDN tersebut. “Belum diketahui penyebabnya apa, masih ditelusuri,” ujarnya.

Maryono menguraikan, pihaknya menerjunkan 16 personel tim pemadam dengan 4 unit armada kebakaran dari unit pelaksana teknis (UPT) Batuceper dan Ciledug. Sesampainya di lokasi tim pemadam langsung berjibaku memadamkan api yang tengah melalap ruangan lantai 1 dan 2. Hingga pukul 07.10 WIB api baru berhasil dipadamkan.

“Setelah pendinginan, tim kembali ke Posko sekira pukul 07.30 WIB,” tandasnya. Dalam peristiwa tersebut, kata Maryono, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Reporter : Aziz Muslim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here