Beranda BANTEN HUT Jamkrida ke-9, Momentum Terus Tingkatkan Kinerja

HUT Jamkrida ke-9, Momentum Terus Tingkatkan Kinerja

0
BERBAGI
RAYAKAN: Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi bersama Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti merayakan HUT Jamkrida Banten ke-9 di kantornya, Kota Serang, Selasa (26/9).

TangerangEkspres.co.id – PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Banten menyelenggarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 di halaman kantornya, Kota Serang, Selasa (26/9).

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi, Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti, jajaran pendiri, dan jajaran Jamkrida Banten.

HUT kali ini diselenggarakan secara sederhana, dan dituntut untuk terus meningkatkan kinerja, dan meningkatkan pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat Banten khususnya.

Virgojanti mengatakan, Jamkrida merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Banten yang terdepan yang bisa memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya kepada masyarakat.
“Kita baru merayakan HUT Jamkrida yang ke-9, dan ini adalah BUMD yang berkontribusi terbaik bagi peningkatan PAD Provinsi Banten,” katanya.

Meski begitu, momentum HUT ini juga harus dijadikan sebagai introspeksi, dan diharapkan memiliki peran yang baik bagi peningkatan pembangunan sosial, dan ekonomi masyarakat.
“Mudah-mudahan hal ini sesuai dengan harapan seluruh masyarakat, dan keberadaan Jamkrida bisa benar-benar dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Virgojanti, meski Jamkrida belum memiliki jajaran direksi dan komisaris, namun ia meminta Jamkrida tetap fokus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Tidak usah terlalu banyak hal-hal yang tidak perlu, karena untuk menuju ke sana kan perlu fokus. Tapi kalau kita menanggapi yang kiri kanan enggak akan fokus nanti,” ungkapnya.

Sementara terkait dengan open bidding direksi dan komisaris, lanjut Virgo bahwa pihaknya tengah mempersiapkan, dan akan berjalan dalam waktu dekat.
“Kalau penambahan modal Insya Allah, karena BUMD bukan hanya Jamkrida saja, tapi yang penting bagaimana tingkatkan kinerja, buktikan kemanfaatan,” jelasnya.

Direktur Jamkrida Banten, Ahmad Rohendi mengatakan, Jamkrida Banten setiap tahunnya terus memberikan hal terbaik bagi Pemprov dan masyarakat Banten.
“Grafik yang kita miliki itu memang semakin meningkat setiap tahunnya, bahkan hingga ke tahun yang ke-9,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan HUT Jamkrida diselenggarakan secara sederhana sesuai dengan arahan Pj Gubernur Banten. Sebab yang terpenting adalah hikmah dan kemanfaatan yang diberikan.

“Ada dua agenda besar, yaitu santunan berbagi Rizki (Santri-red), dan juga silaturahmi dengan mengumpulkan para pendiri. Dalam hal ini kita meminta pendapat supaya bisa menjalankan perusahaan lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada UMKM yang ada di Kota Serang dan Kabupaten Pandeglang. Bantuan tersebut merupakan dana bergulir dari hasil laba Jamkrida yang diberikan kepada 20 UMKM.

“Yang dimaksud membantu itu ada yang langsung dan tidak, ini disebut yang langsung, setiap tahun rata-rata 20 UMKM. Tapi kalau yang tidak langsung itu dari awal sudah 13 ribu UMKM melalui penjaminan kredit produktif,” paparnya. (*)

Reporter: Syirojul Umam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here