Beranda BANTEN Rektor UIN SMH Banten: Dunia Halal Harap Berpusatkan di Banten

Rektor UIN SMH Banten: Dunia Halal Harap Berpusatkan di Banten

0
BERBAGI
WAWANCARA: Rektor UIN SMH Banten Prof Wawan Wahyuddin (kanan-red) saat diwawancara awak media belum lama ini.

TangerangEkspres.co.id – Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten Prof Wawan Wahyuddin berharap agar Provinsi Banten menjadi pusat dunia halal. Hal itu karena Provinsi Banten memiliki banyak wisata religi untuk menjadi dunia halal.

“Berharap dunia halal kita pusatkan di Provinsi Banten,” katanya, Selasa (26/9).

Ia menjelaskan, untuk mendukung hal itu civitas akademik di UIN SMH Banten telah menyelenggarakan berbagai kegiatan. Salah satunya lewat stadium general untuk mendukung penguatan ekonomi Syariah di Banten.

“Stadium general tentang nuansa syariah di Banten, hadir juga Ketua KDEKS Banten Siti Marifah Amin beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Ia juga berharap agar Pj Gubernur Banten dapat mendukung penuh terhadap penguatan ekonomi Syariah di Banten.

“Harapan Pj Gubernur terus memberikan dukungan supaya nuansa Syariah di Banten bisa hidup,” terangnya.

Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (AAKK), UIN SMH Banten, Dr A Bazari Syam mengatakan, bahwa stadium general merupakan kegiatan rutin setiap semester.

Namun untuk kegiatan ini cukup berbeda, sebab pihaknya ingin mendorong penguatan sistem ekonomi syariah di Banten.
“Kita ingin bagaimana sistem ekonomi syariah diberikan penguatan. Bagaimana KDEKS yang sudah dibentuk di Banten ini mendapatkan dukungan dari dunia kampus,” terangnya.

Maka dari itu, keterlibatan dosen dan mahasiswa begitu penting untuk mempelajari ekonomi syariah, salah satunya sistem perbankan Syariah.
“Maka kita libatkan tak hanya dosen juga mahasiswa untuk mencon memperlajari itu. Ke depan kita berharap sistem perbankan syariah menjadi kuat,” tuturnya. (*)

Reporter: Syirojul Umam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here