Beranda LEBAK Butuh Ambulans Gratis di Lebak? Boleh Pakai Ambulans Ini

Butuh Ambulans Gratis di Lebak? Boleh Pakai Ambulans Ini

0
BERBAGI
CEO Bil Grup Moch Nabil Jayabaya dan pengurus PPNI Lebak berfoto bersama usai acara penyerahan ambulans, Kamis 5 Oktober 2023. Foto Ahmad Fadilah/Tangerang Ekspres

LEBAK, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Moch Nabil Jayabaya, pengusaha muda asal Kabupaten Lebak menghibahkan satu unit mobil ambulans untuk digunakan warga jika akan ke pusat kesehatan masyarakat atau rumah sakit. Bahkan mobil ambulans tersebut bisa digunakan warga setiap saat dengan gratis tanpa dipungut biaya.

Nabil mengatakan, ambulans gratis tersebut tentunya merupakan keperdulian dia kepada masyarakat. Agar tepat sasaran, ia melibatkan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lebak, sehingga ambulans gratis dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menurut Nabil, bantuan ambulans gratis ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang merasa terbebani ketika harus menggunakan ambulans yang disediakan oleh pihak rumah sakit ataupun lainnya.

“Ambulans ini gratis buat warga, supir saya yang gaji, solar saya yang belikan masyarakat tinggal pakai,” kata Nabil, kepada wartawan, Kamis 5 Oktober 2023.

Kata Nabil, di tahun ke-5 menjadi ketua Gapensi dan 12 tahun memimpin Bil Grup pihaknya tengah berfokus agar keberadaannya bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Iya PPNI juga yang mengelola ambulans dan yang penting ada kebermanfaatan dan ambulans dapat dirasakan betul oleh masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nabil juga berharap agar para perawat di Kabupaten Lebak bisa melakukan tugas dan tupoksinya dengan baik.

“Tidak hanya melayani kepada orang yang punya jabatan, kedudukan, tapi bagaimana kita bisa melayani orang yang sedang terjepit,” ucapnya.

Sementara Ketua PPNI Lebak, Endang Komarudin menyambut baik launching ambulans gratis ini. Pasalnya, belakangan ini juga inventaris ambulans yang biasa digunakan PPNI untuk melayani masyarakat ditarik oleh PPNI Banten.

“Terobosan yang bagus dari para pengusaha di bawah naungan Pak Nabil Jayabaya. Tadi disebutkan 0 rupiah alias gratis untuk masyarakat, kami sebagai pelaksana di lapangan menyambut baik ini,” tuturnya.

Reporter: Ahmad Fadilah

Editor: Sutanto bin Omo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here