Beranda BANTEN Tutup Perkemahan di La Tansa, Wabup Ade Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Tutup Perkemahan di La Tansa, Wabup Ade Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

0
BERBAGI
Wakil Bupati yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lebak memberikan sambutan pada acara penutupan Perkemahan La Tansa Galon Inovasi (Pelangi) Ke XVI di Pondok Pesantren La Tansa, Jumat 6 Oktober 2023. Foto Fadilah :Tangerangekspres.co.id

LEBAK, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Wakil Bupati (Wabup) Lebak Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak melakukan penyematan Lencana Pancawarsa IV, sekaligus menutup secara resmi Perkemahan La Tansa Galon Inovasi (Pelangi) Ke XVI di Pondok Pesantren La Tansa Kecamatan Lebak Gedong, Jumat 6 Oktober 2023.

Lencana Pancawarsa IV merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama 20 Tahun.

Dalam sambutannya Ade menjelaskan, bahwa gerakan pramuka bertujuan untuk membangun karakter anak-anak muda dan mempersiapkan generasi bangsa yang lebih baik untuk meneruskan estafet kepemimpinan.

“Pramuka ini bertujuan untuk membangun karakter anak muda, menyiapkan generasi penerus bangsa yang lebih baik, sehingga mereka akan mampu memimpin republik ini,” Ungkap Wabup.

Selain itu Wabup mengajak peserta Pelangi Ke XVI untuk terus mengasah kemampuan diri untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. Pada tahun 2034 pula Indonesia akan mendapatkan bonus demografi.

“Untuk itu, generasi penerus bangsa harus mampu memanfaatkan peluang, kekayaan alam dan sumberdaya manusia dengan optimal untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia,” kata Ade.

Wabup juga mengimbau peserta Pelangi ke XVI untuk waspada terhadap peredaran narkoba, pergaulan bebas, kegiatan-kegiatan yang dapat merusak masa depan, serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan masyarakat.

“Jauhi narkoba, raih masa depan cemerlang tanpa narkoba,” ucap Ade.(*)

Reporter : A Fadilah

Editor: Sangki Wahyudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here