Beranda OLAHRAGA Liga 3 Banten Dimulai, Diikuti 17 Klub Sepakbola

Liga 3 Banten Dimulai, Diikuti 17 Klub Sepakbola

0
BERBAGI
LIGA TIGA: Ketua Asprov Banten Pilar Saga Ichsan (kanan) menyerahkan bola kepada wasit saat pembukaan Liga 3 Banten di Stadion Tri Matra Kodiklat TNI Serpong, Minggu, 08 Oktober 2023. Tri Budi/TangerangEkspres.co.id

TANGSEL, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Turnamen sepakbola Liga 3 Tingkat Provinsi Banten dimulai, Minggu, 08 Oktober 2023. Turnamen tersebut diikuti 17 klub dan dilaksanakan di Stadion Tri Matra Kodiklat TNI, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong.

Turmen dibuka oleh Ketua Asprov PSSI Banten Pilar Saga Ichsan. Hadir dalam pembukaan tersebut Komandan Denma Kodiklat TNI Letkol Arh. Baramuli, Danramil Serpong Mayor Kav. Sutarto

Ketua Panitia Faisal mengatakan, liga 3 Banten 2023 digelar dari 8 sampai 31 Oktober 2023 dan dibagi dalam empat grup.
“Sebelum Liga 3 Banten ini dimulai, beberpaa rangkaian sudah dilalui, mulai dari kursus wasit C2, match commissioner dan lainnya,” ujarnya, Minggu, 08 Oktober 2023.

Faisal menambahkan, selain Liga 3 Banten pihaknya juga akan mengadakan Piala Soeratin, usia 13,15 dan 17 tahun. “Serta Piala Pertiwi dan itu sudah menjadi agenda PSSI Asprov Banten untuk mendapatkan tiket ditingkat nasional mewakili Banten,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Denma Kodiklat TNI Letkol Arh. Baramuli mengucapkan selamat datang kepada panitia dan peserta Liga 3 Banten.

“Selama pelaksanaan kegiatan Liga 3 Banten ini berlangsung diharapkan tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama faktor keamanan. Mari bersama menjaga keamanan selama Liga 3 berlangsung. Jangan sampai ada yang mencederai dalam pertandingan ini,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Ketua Asprov PSSI Banten Pilar Saga Ichsan mengatakan, pelaksanaan Liga 3 Banten merupakan bukti jika pihaknya melakukan kewajiban dan arahan dari Ketum PSSI dalam impelmentasi pembinaan klub dan pemain sepakbola diusia dini.

“Terimakasih kepada Kodiklat yang menjadi venue dan lapangannya terawat dengan baik,” ujarnya.

Pilar menambahkan, Liga 3 Banten tahun ini diadakan di wilayah timur Banten, sedangkan tahun lalu di wilayah barat di Stadion Krakatau Still. Hal ini dilakukan supaya adil dan menampung aspirasi pecinta sepakbola di wilayah timur Banten.

“Ada beberapa agenda yang akan kita hadapi selain Liga 3 Banten, tapi ada juga Piala Soeratin, Liga Pertiwi dan voli pantai. Di Banten juga sedang berlangsung liga 2 dan 1 yang digelar oleh PSSI pusat,” tambahnya.

Pilar berharap, dari momentum tersebut akan muncul pemain sepakbola yang handal dari semua klub dimana klub itu membina SSB dan akademi.

“Mudah-mudahan muncul talenta pemain sepakbola profesional baru dari Banten yang berjuang untuk tmTimnas kita. Kewajiban Asprov Banten adalah mengadakan Liga 3 ini setiap tahun,” jelasnya.

Menurutnya, tahun ini yang lolos Lilga 3 Banten akan mewakili liga tiga tingkat nasional. “Tahun lalu ada 3 klub yang lolus Liga 3 nasional, yakni Farmel FC, Serpong City dan Persikota,” terangnya.

Pertandingan Liga 3 Banten hari pertama mempertemukan klub Serpong City melawan Harin FC. Sampai pukul 16.00 WIB pertandingan masih berlangsung dengan skor kaca mata. (*)

Reporter : Tri Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here