Beranda PEMILU Sukseskan Pemilu, PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen Saksi

Sukseskan Pemilu, PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen Saksi

0
BERBAGI
RAPAT: Ketua DPC PDI Perjuangan Irvansyah Asmat (tengah) memimpin rapat persiapan perekrutan saksi partai di pemilu 2024.

TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID — DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang menggelar rapat. Pertemuan ini dalam rangka membahas perekrutan saksi untuk pileg dan pilpres di Februari mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah Asmat mengatakan, rapat diikuti pengurus di tingkat cabang hingga anak cabang. Hal itu dalam rangka mempersiapkan saksi di pemilu.

“Rapat DPC dengan pengurus anak cabang (PAC), persiapan saksi pemilu. Menunggu terbentuknya Tim Kampanye Pusat,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (8/10).

Lanjutnya, saksi di tempat pemungutan suara (TPS) bukan saja kepentingan pilpres. Namun, juga untuk pileg dari DPR RI hingga DPRD Kabupaten Tangerang. Hingga, kata dia, setelah dihitung diperlukan ribuan orang sebagai saksi.

“Jumlah TPS di Kabupaten Tangerang ada 9.015 lokasi. Total saksi-saksi yang akan disiapkan sebanyak 18.426 orang, saksi partai. Nanti saksi ini diberikan pelatihan untuk pelatih saksi (TOT), next setelah selesai rekrutmen saksi baru akan diberikan pelatihan. Targetnya bulan Desember selesai,” pungkasnya.(*)

Reporter: Asep Bagi Rata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here