Beranda PENDIDIKAN Satu-satunya Daerah di Banten Belum Punya Madrasah Ibtidaiyah Negeri

Satu-satunya Daerah di Banten Belum Punya Madrasah Ibtidaiyah Negeri

0
BERBAGI
Mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Serang Abdul Rozak

TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) pertama di Kota Serang bakal dibangun di lahan seluas 5.000 meter. Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Serang Abdul Rozak mengungkapkan hingga saat ini Kota Serang belum memiliki Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN).

Ia menuturkan, di Provinsi Banten hanya Kota Serang yang belum memiliki MIN, sedangkan di Kabupaten Kota lain sudah.
“Sebelum saya menjabat belum ada Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Kota Serang, sekarang dalam waktu dekat Insya Allah akan berdiri MIN di Kota Serang,” kata Abdul Rozak saat lepas sambut Kepala Kantor Kemenag Kota Serang, Senin (9/10).

Abdul Rozak mengungkapkan, Pemkot Serang sudah menyiapkan lahan seluas 5.000 meter untuk dibangun MIN.
“Lahan 5.000 meter sumbangan dari Pemerintah Kota Serang, lahannya sudah dirapihkan dan sertifikatnya lagi proses di BPN,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Serang yang baru, Encep Safrudin mengatakan akan melanjutkan proses pembangunan MIN. “Kami tidak akan melupakan apa yang ditorehkan oleh Kepala yang lalu,” katanya.

Ia menargetkan, pada 2024 gedung MIN bisa selesai dan dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. “Selama ini yang belum punya MIN hanya Kota Serang, insya Allah dengan lahan seluas itu MIN di Kota Serang bisa terbangun dengan baik,” ucapnya. (*)

Dani Mukarom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here