Beranda BANTEN Pj Gubernur Banten Belum Mau Ungkap Daftar Nama yang Diusulkan Jadi Pj...

Pj Gubernur Banten Belum Mau Ungkap Daftar Nama yang Diusulkan Jadi Pj Bupati Lebak

0
BERBAGI
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat diwawancarai awak media di gedung DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu 11 Oktober 2023. Foto: Syirojul Umam/Tangerang Ekspres

SERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Pemprov Banten telah mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati Lebak. Namun Pj Gubernur Banten Al Muktabar enggan menyebutkan siapa saja tiga nama yang telah diusulkan tersebut.

Al Muktabar mengatakan, sesuai dengan prosedur kepegawaian maka pihaknya tidak bisa mengungkapkan nama calon yang telah diusulkan oleh Pemprov Banten.

“Itu prosedur kepegawaian, nanti ditunggu saja pada waktunya hasil dari Tim Penilai Akhir (TPA) dari Pemerintah Pusat,” katanya kepada awak media di gedung DPRD Banten, Rabu 11 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, pengusulan nama calon Pj Bupati Lebak berasal dari tiga jalur, pertama dari DPRD Lebak, Pemprov Banten, dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sama seperti di Kabupaten Tangerang saya mengikuti apa yang telah diputuskan oleh Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Diketahui, DPRD Kabupaten Lebak telah mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Lebak, pertama Asisten Deputi Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Kemendagri Yedi Rahmat, kedua Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Banten Gunawan Rusminto, dan ketiga Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Banten Septo Kalnadi.

Menurut Pj, bisa saja nama-nama yang diusulkan DPRD Lebak dan Pemprov sama. Namun ia enggan mengungkapkan, dan meminta agar media menunggu hasil dari TPA.

Menurutnya, bila salah satu pejabat Pemprov Banten yang ditetapkan maka dirinya akan menerima dengan baik.

“Itu sudah menjadi jalur yang sudah diproses, itu yang penting. Kan sudah diproses dengan baik, siapa pun yang ditugaskan itu telah melalui penilaian dari TPA, kalau saya menerima dengan baik,” paparnya.

Reporter: Syirojul Umam

Editor: Sutanto bin Omo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here