Beranda BANTEN Nelayan Serang Deklarasikan Ganjar Pranowo

Nelayan Serang Deklarasikan Ganjar Pranowo

0
BERBAGI
DEKLARASI: Nelayan di Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang mendeklarasikan dukungan kepada Capres Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024-2029.

SERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Ratusan nelayan di Kelurahan Margaluyu Kecamatan Kasemen Kota Serang mendeklarasikan dukungan kepada Capres Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024-2029.

Ganjar Pranowo merupakan Capres yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Deklarasi yang diinisiasi oleh relawan Kami Mau Ganjar (KM9) berlokasi di Taman Bacaan kampung Rujak Pecah Beling Kelurahan Margaluyu.

Ketua Relawan KM9 Kota Serang A. Saleh mengatakan, deklarasi nelayan KM9 dilakukan karena para nelayan berharap jika Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden RI akan memperhatikan nelayan dan masyarakat kecil lainnya.

“Setelah melihat perjalanan karir dan informasi keluarganya, Ganjar Pranowo tidak jauh berbeda dengan kehidupan kami masyarakat kecil. Untuk itu, kami berusaha keras mensosilisasikan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat secara luas,” katanya, Senin 16 Oktober 2023.

Saleh menambahkan, pemimpin yang akan memperhatikan masyarakat kecil bukan pemimpin yang berasal dari orang kaya atau keluarga bangsawan.

“Melihat dari seluruh Capres yang beredar saat ini, yang memenuhi kriteria masyarakat kecil adalah Ganjar Pranowo. Sedangkan Capres lainnya berasal dari keluarga berada,” ujarnya.

Setelah melakukan deklarasi, relawan KM9 Kota Serang melakukan penempelan sticker ke kapal-kapal nelayan.

Di tempat yang sama, Ketua nelayan Kelurahan Margaluyu, Tarjuki mengatakan, dirinya beserta nelayan di kelurahan Margaluyu bertekad memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024-2029.

Tarjuki mengatakan, seluruh nelayan di Kota Serang, khususnya di Kecamatan Kasemen menginginkan pemimpin yang perduli terhadap nelayan.

“Kami ini masyarakat kecil. Jadi kami memimpikan pemimpin yang perduli terhadap kami. Kami tidak berharap banyak, kami hanya ingin di perhatikan oleh pemerintah,” katanya.

Ia mengatakan, para nelayan selama ini membutuhkan alat tangkap dan peralatan berlayar lainnya untuk melaut.

“Baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Seperti bantuan alat tangkap, dan lainnya. Intinya, kami ingin nyaman saat mencari nafkah di laut,” katanya. (*)

Reporter: Dani Mukarom
Editor : Aries Maulansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here