Beranda BANTEN Laksanakan Pelatihan Sablon, KNPI Sepatan Ingin Ciptakan ‘Entrepreneur Muda’ yang Andal

Laksanakan Pelatihan Sablon, KNPI Sepatan Ingin Ciptakan ‘Entrepreneur Muda’ yang Andal

0
BERBAGI
Ketua DPK KNPI Sepatan Ade Muslihat (kanan) ikut mencoba menyablon kaos, di Teras Rumah Dinas Camat Sepatan, Kabupaten Tangerang, Minggu, 22 Oktober 2023. Foto: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Sebanyak 20 pemuda asal Kecamatan Sepatan dan luar daerah mengikuti pelatihan ‘Teknik dan Kewirausahaan Sablon’ di Teras Rumah Dinas Camat Sepatan, Kabupaten Tangerang, mulai 21 sampai 22 Oktober 2023.

Ketua Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Sepatan Ade Muslihat mengatakan, tujuan dilaksanakan pelatihan ‘Teknik dan Kewirausahaan Sablon’ adalah, untuk memberikan edukasi keahlian dan wawasan dunia persablonan.

“Sehingga, menciptakan seorang entrepreneur (pengusaha) di dunia sablon yang andal,” kata Ade Muslihat, kepada TangerangEkspres.co.id, Minggu, 22 Oktober 2023, di lokasi.

Pria yang akrab disapa Godel ini menjelaskan, dalam pelatihan ‘Teknik dan Kewirausahaan Sablon’ ini, diantaranya diajarkan sistem operasional usaha, teknik pemisahan warna dan teknik penyablonan kaos.

Godel bersyukur, selama pelaksanaan pelatihan, para peserta pelatihan dapat menyerap ilmu baru, yang belum pernah mereka ketahui, meskipun diantara mereka adalah pengusaha sablon yang hanya belajar secara otodidak (belajar sendiri).

“Alhamdulillah, peserta dengan narasumber, pun interaktif,” ucap Godel.

Godel berharap, kegiatan pelatihan ‘Teknik dan Kewirausahaan Sablon’ yang diselenggarakan hasil kolaborasi antara DPK KNPI Sepatan, Ovi Merch dan ASN (Akademi Sablon Indonesia), dapat menciptakan entrepreneur muda yang andal di dunia persablonan. (*)

Reporter: Zakky Adnan
Editor : Andy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here