Beranda NASIONAL Lima Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Lima Tips Menjaga Kesehatan Jantung

0
BERBAGI
Foto Ilustrasi

TANGERANGEKSPRES.CO.ID-Kesehatan jantung sangat penting diperhatikan oleh semua orang, karena penyakit jantung merupakan salah satu pembunuh nomor satu di dunia.

Kebanyakan, penderita penyakit jantung tidak menyadari bahwa dirinya sedang mengidap penyakit jantung. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui beberapa cara untuk menjaga kesehatan jantung.

Berikut lima cara yang dilansir dari kemenkes.go.id yang dapat kalian lakukan untuk menjaga kesehatan jantung agar tetap sehat.

Pertama, hentikan kebiasaan merokok. Kebiasaan merokok dapat mengakibatkan kerusakan di artileri paru-paru, hal ini dapat menyumbat udara segar yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh.

Cara kedua adalah rutin melakukan olahraga secara teratur. Kegiatan olahraga dapat memberikan efek yang sangat positif terhadap kesehatan jantung. Selain itu, dengan berolahraga kita dapat mengendalikan berat badan.

Selanjutnya adalah melakukan relaksasi pada tubuh. Kegiatan ini bisa berupa yoga atau meditasi. Dengan menghentikan sejenak rutinitas, kalian akan membuat tubuh semakin rileks, hal ini dianggap ampuh untuk menjaga kesehatan jantung.

Keempat yaitu beristirahat dan melakukan tidur yang berkualitas. Menurut beberapa penelitian, tidur yang baik itu adalah selama delapan jam penuh dalam sehari. Selain itu, banyak juga penelitian yang mengatakan bahwa kekurangan tidur akan merusak kesehatan jantung.

Terakhir adalah, rutin meminum teh hijau. Teh hijau dapat mencegah kerusakan pada pembuluh darah karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Meminum teh hijau setiap hari tanpa gula setidaknya akan membantu anda untuk menjaga kesehatan jantung. (*)

Reporter: Dani Mukarom

Editor: Andy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here