Beranda Uncategorized Polres Tangsel Distribusikan Bantuan Sembako Dari Kapolr

Polres Tangsel Distribusikan Bantuan Sembako Dari Kapolr

0
BERBAGI
Kapolsek Serpong AKP Darma Adi Waluyo (tengah belakang) foto bersama masyarakat sesuai penyaluran bantuan sembako dari Kapolri di Kampung Jati, RT 3/5 Kelurahan Buaran, Serpong, Senin, 27 Maret 2023. Foto : Tri Budi/TangerangEkspres.co.id

TangerangEkspres.co.id – Polres Tangsel mendistribusikan bantuan kemanusiaan dari Kapolri. Bantuan berupa sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat yang ada di di kawasan Kampung Jati, RT 3/5 Kelurahan Buaran, Serpong.

Kawasan tersebut merupakan perkampungan yang ditinggali sekitar 17 orang petugas kebersihan atau tukang sampah. Bantuan disalurkan oleh Kapolsek Serpong AKP Darma Adi Waluyo mewakili Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto.

Darma mengatakan, bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat di kawasan Serpong berjumlah 250 paket. Sedangkan Polres Tangsel secara keseluruhan mendapat bantuan 500 paket sembako dari Kapolri.

“Bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok saat ramadan dan menjelang Hari Raya Idul fitri 1444 Hijriah,” ujarnya kepada TangerangEkspres.co.id, Senin, 27 Maret 223.

Menurutnya, sasaran bantuan tersebut adalah kelompok-kelompok masyarakat yang memang terdampak kenaikan harga bahan pokok. Ia berharap bantuan kemanusiaan yang disalurkan dapat konsisten untuk menjaga dampak ekonomi dan sosial meringankan kebutuhan masyarakat.

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian bagaimana Polri berkomitmen, konsisten terhadap bagaimana menjaga keamanan, kemudian juga dampak sosial, ekonomi,” tambahnya.

Dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak kenaikan harga bahan pokok. Pemberian bantuan tersebut juga merupakan wujud perhatian Polri kepada warga yang membutuhkan.

“Ini sesuai instruksi Presiden akibat kenaikan beberapa kenaikan bahan pokok di bulan ramadan,” tuturnya.

Bantuan yang disalurkan disambut baik oleh warga yang menerima, salah satunya oleh Aas. Wanita berusia 50 tahun tersebut mengucapkan syukur atas bantuan yang diberikan Kapolri kepada masyarakat kecil.

“Alhamdullillah saya dapat bantuan sembako. Ini bentuk perhatian polisi kepada masyarakat,” ujarnya.

“Isi pekat sembakonya lumayan, ada beras, mi instan, tepung terugi, susu, gula pasir dan minyak goreng,” tambahnya. (*)

Reporter : Tri Budi/TangerangEkspres.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here