Beranda BANTEN Presiden Jokowi Pantau Pantau Kesiapan Mudik di Pelabuhan Merak

Presiden Jokowi Pantau Pantau Kesiapan Mudik di Pelabuhan Merak

0
BERBAGI

TangerangEkspres.co.id – Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Cilegon, Selasa, 11/4/2023. Ada dua agenda yang dikunjungi yakni ke Pasar Kelapa dan Pelabuhan Merak.

Dalam kunjungannya Presiden RI langsung meninjau kondisi pelabuhan Merak, untuk memastikan persiapan arus mudik berjalan lancar tanpa terkendala apapun.

Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi mengatakan, kehadirannya ke Pelabuhan Merak untuk memastikan segala persiapan dan perencanaan menghadapi arus mudik hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“Saya hadir memastikan bahwa persiapan sudah dalam posisi yang siap, tahun lalu di Cikuasa atas ada masalah, kapasitas kapal kurang, tapi Lebaran tahun ini kita harapkan semuanya sudah tidak terjadi lagi,” katanya saat konferensi pers usai meninjau layanan di Pelabuhan Merak.

Meski begitu, ia mewanti-wanti agar tetap waspada menghadapi arus mudik tahun ini. Sebab menurutnya jumlah pemudik akan mengalami peningkatan yang cukup drastis, dari sebelumnya 86 juta menjadi 123 juta orang, artinya mengalami kenaikan sebesar 46 persen.

“Saya tanyakan secara detail karena tidak ingin kejadian tahun lalu terjadi,” ujarnya.

Meski begitu, ia berharap para pemudik dapat memesan tiket melalui tiket elektronik atau e-ticketing. Sehingga tidak mengganggu pemudik lainnya.

“Saya harap penumpang yang ingin naik di Merak sudah memesan tiket di eticketing, karena yang belum pegang akan mengganggu, jadi harus pegang tiket sebulum masuk ke pelabuhan Merak,” terangnya. (*)

Reporter: Syirojul Umam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here