Beranda BANTEN PMI Kota Tangerang Kirim PMR Ikut Ajang Jumbara Nasional 2023

PMI Kota Tangerang Kirim PMR Ikut Ajang Jumbara Nasional 2023

0
BERBAGI
PMI Kota Tangerang mengirim anggota PMR dalam kegiatan Jumbara Nasional 2023 di Lampung.

TANGERANGEKSPRES.CO.ID – PMI Kota Tangerang mengirimkan sebanyak 6 anggota Palang Merah Remaja (PMR) perwakilan dari sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA serta pendamping yang ada di kota Tangerang, untuk mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Tingkat Nasional IX/2023 di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Selasa (27/6).

ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, pihaknya mengirimkan sekaligus pelepasan anggota PMR perwakilan dari Provinsi Banten untuk mengikuti Jumbara Nasional merupakan puncak kegiatan pembinaan anggota PMR. Gelaran Jumbara Nasional tersebut, kata Oman, diikuti perwakilan dari 34 provinsi, baik tingkat mula, madya, maupun wira.

“Sesuai namanya yakni Jumpa Bakti Gembira. Jumpa ini pertemuan akbar di mana mereka saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Bakti untuk melayani masyarakat terutama teman sebaya, sesama pelajar SD, SMP, dan SMA untuk memberi pengetahuan seputar kepalangmerahan,” kata Oman di Serang, Selasa, (27/6).

Oman menuturkan, dalam kegiatan Jumbara Nasional juga bakal menampilkan hiburan pentas seni, budaya, olahraga, sesuai usia peserta sehingga para peserta bisa menikmati kebersamaan dalam acara tersebut.

Dia meminta anggota PMR perwakilan PMI kota Tangerang yang terpilih sebagai peserta Jumbara Nasional dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

“Ini pengalaman yang berharga, langka. Sehingga mereka harus betul-betul menyiapkan diri, kesehatan, pengetahuan, dan keterampilan. Kemudian selama di sana fokus, siap mental jauh dari rumah, jauh dari orang tua. Inikan level anak-anak, kita doakan mereka siap,” tutupnya.

Reporter : Abdul Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here