Beranda BANTEN Pemuda Anyer Inisiatif Akan Gelar Seni Musik

Pemuda Anyer Inisiatif Akan Gelar Seni Musik

0
BERBAGI

TangerangEkspres.co.id – Sekumpulan pemuda di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, berinisiatif bakal menggelar festival seni musik dibawah naungan Pemerintah Kecamatan Anyer. Festival ini, akan menampilkan beberapa band lokal se Provinsi Banten, serta Bazzar UMKM dan pasar murah sembako untuk warga lokal.

Camat Anyer Imron Ruhyadi mengatakan, festival musik ini diadakan secara gratis dan hanya mengandalkan sponsorship, yang nantinya dimeriahkan dengan penampilan band lokal Bazzar UMKM dan pasar murah. Lokasi acaranya, berada di lapangan paku, Desa Anyer, Kecamatan Anyer, yang dimulai pada Sabtu 29 Juli 2023.

“Anak-anak muda ini, minta dukungan ke kita dan pastinya kita dukung, sekarang mereka sedang mempersiapkan skema acaranya. Sedangkan, kalau dari Pemerintah Kecamatan Anyer, kami sudah bekerjasama dengan Diskoumperindag mengenai pasar murahnya, lalu BJB untuk membuka stan UMKMnya,” katanya, Rabu (19/7).

Imron mengatakan, ajang ini merupakan bentuk kreatifitas anak muda lokal yang bertujuan untuk menghadirkan kembali band lokal, serta membangkitkan UMKM sekitar supaya meningkat perekonomian masyarakat. Selain itu, diharapkan dapat menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke pantai Anyer dan Cinangka.

“Ini kreatifitas inovasi anak muda lokal, ada bazzar UMKM untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat supaya bisa eksis, dengan konsep bela beli sejahtera, termasuk sembako murah. Yang paling penting, untuk membuktikan anyer ini sangat menarik untuk dikunjungi, dan diharapkan bisa menarik wisawatan untuk datang,” ujarnya.

Mengenai soal pemberdayaan UMKM, kata Imron, salah satu upaya yang telah dilakukan yaitu memasukkan prodak UMKM lokal ke hotel di wilayah Anyer. Dengan begitu, prodak UMKM ini dapat dilirik oleh wisawatan yang berkunjung ke hotel, dan dapat membelinya.

“UMKM di Anyer ada ratusan, dari mulai produksi kerajinan, makanan khas, dan lainnya kini terus kita perdayakan. Saya yang langsung drop prodak UMKM lokal ke hotel, dengan harapan perekonomian masyarakat Anyer bisa bertambah,” ucapnya.

Reporter: Agung Gumelar

Editor: Syirojul Umam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here