Beranda PEMILU Demokrat Kota Tangerang Fokus Pemenangan Pileg

Demokrat Kota Tangerang Fokus Pemenangan Pileg

0
BERBAGI
Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang, Asep Hidayat (tengah) bersama kader Partai Demokrat Kota Tangerang mendaftarkan 50 Bacaleg DPRD Kota Tangerang di Kanto KPU Kota Tangerang.

TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Prahara Partai Demokrat di koalisi Perubahan berimbas ke daerah. Utamanya, kekecewaan di sejumlah kader atas kejadian itu. Namun, Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang, Asep Hidayat memastikan jika mereka sudah move on. Dan, kini fokus pada pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg).

Asep tak menampik, mereka merasakan kecewa yang teramat atas kejadian yang menimpa partainya. Yaitu terkait, keputusan sepihak Anies Baswedan yang memilih Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapresnya merupakan keputusan sepihak. “Kan Partai Demokrat bagian dari koalisi perubahan untuk persatuan. Keputusan itu dilakukan sepihak,” ujar Asep saat dihubungi, belum lama ini.

Penurunan baliho Anies Baswedan yang dipasang oleh kader Demokrat di berbagai daerah khususnya di Kota Tangerang merupakan luapan kekecewaan terhadap sikap Anies Baswedan sebagai capres dari koalisi KPP yang telah mengambil keputusan tersebut. Padahal sebelumnya sudah dipastikan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan olehnya bakal mendampinginya sebagai cawapres pada Pilpres 2024 mendatang. “Wajar saja seluruh kader Demokrat kecewa dengan dia, sebab sudah mengkhianati kami,” tegasnya.

Dikatakan Asep, saat ini, partai besutan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu telah hengkang dari koalisi tersebut. Pihaknya pun sebagai pimpinan di daerah saat ini tetap menunggu komando dari Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pihaknya sementara ini tengah memaksimalkan mesin partai dalam persiapan pemilihan legislatif di Kota Tangerang.

Dia mengajak para kader Demokrat di Kota Tangerang tetap fokus dan optimis dalam pemenangan Pemilu 2024 nanti. “Ya kita sih sebagai kader marah atas sikap Anies yang sepihak itu tanpa adanya kompromi terlebih dahulu. Tapi itu sudah keputusan pusat kita di daerah fokus pemenangan Pileg dan tetap memperjuangkan pencalonan Ketum AHY dalam pilpres 2024 nanti,” tukasnya.

Asep menyebut, Partai Demokrat Kota Tangerang optimis bakal meraih kursi DPRD Kota Tangerang dengan target 12 sampai 14 kursi pada Pemilu 2024 nanti. Diketahui, Partai Demokrat di DPRD Kota Tangerang pada Pemilu 2019 lalu meraih sebanyak 5 kursi. “Untuk Pileg 2024 nanti minimal 10 kursi, harapannya 14 kursi insyaallah akan tercapai. Misi kita itu akan meningkatkan derajat perekonomian ke depannya,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Aziz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here