Beranda PENDIDIKAN Pramuka Wajib Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Pramuka Wajib Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

0
BERBAGI
GGSC Season: Wakil Bupati Ade Sumardi saat membuka acara lomba Pramuka GGSC Season 6 Putra Tingkat SMP/ MTS/ Sederajat dan SMA/SMK/MA/Sederajat, di Aula BPPM Pontren Manahijussadat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Sabtu (07/10/2023).

LEBAK, TANGERANGEKSPRES – Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak membuka secara resmi Perlombaan Pramuka Gold Generation Scout Competition (GGSC) Season 6 Putra Tingkat SMP/ MTS/ Sederajat dan SMA/SMK/MA/Sederajat, di Aula BPPM Pontren Manahijussadat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Sabtu (07/10/2023).

Dalam sambutannya, Ade mengajak peserta Lomba GGCS untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan giat belajar. Dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi maka generasi muda memiliki kemampuan untuk bersaing dalam era keterbukaan informasi, teknologi dan era globalisasi yang semakin berkembang pesat.

“Kalian harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, karena itu kemampuan yang harus kalian miliki untuk bersaing dalam era keterbukaan informasi, teknologi dan era globalisasi,” kata Wabup.

Selain itu Wabup juga berharap peserta lomba GGSC mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga memiliki mental dan karakter sebagai pelajar yang memiliki sopan santun kepada orang tua, guru dan toleransi di kehidupan bermasyarakat.

“Pramuka itu manusia Pancasila, kalian harus menerapkan nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari, sehingga kalian memiliki mental dan karakter kepada guru dan orang tua kalian, kalian juga harus memiliki toleransi dalam bermasyarakat,” ungkap Ade.

Wabup mengucapkan selamat bertanding kepada peserta lomba GGSC, dia mengajak peserta untuk menjunjung sportifitas dan persaudaraan sesama pramuka.

“Dalam lomba ini kalian boleh bersaing, namun harus menjunjung tinggi sportifitas,” ucap Ade.(*)

Reporter : A Fadilah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here