Beranda PENDIDIKAN Doa Siswa SMAN 21 Kabupaten Tangerang Ya Allah Segera Turunkan Hujan

Doa Siswa SMAN 21 Kabupaten Tangerang Ya Allah Segera Turunkan Hujan

0
BERBAGI
Siswa SMAN 21 Kabupaten Tangerang menggelar salat istisqa untuk meminta hujan segera turun, Senin 9 Oktober 2023.

TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Kemarau panjang mengakibatkan beberapa wilayah di Tangerang mengalami kekeringan. Siswa SMAN 21 Kabupaten Tangerang pun menggelar salat istisqa meminta diturunkan hujan, Senin 9 Oktober 2023.

Para siswa dan guru terlihat khusuk, mereka memanjatkan doa agar kemarau yang panjang segera berakhir. Kepala SMAN 21 Kabupaten Tangerang Nana Sutisna mengatakan, beberapa bulan belakangan ini kondisi cuaca sangat panas, bahkan akibat musim kemarau beberapa wilayah di sekitar SMAN 21 Kabupaten Tangerang mengalami kekurangan air. Maka itu, untuk meminta hujan digelar salat istisqa agar Allah SWT menurunkan hujan yang cukup.

“Salat istisqa sebagai ikhtiar kita meminta hujan agar musim kemarau ini bisa selesai. Kita meminta hujan yang cukup, jangan berlebihan juga kasihan masyarakat lain jika terjadi hujan lebat. Maka itu, kita meminta hujan untuk bisa mengatasi kekeringan dan suhu panas ini,” ujarnya.

Nana menambahkan, dengan salat istisqa bisa mengajarkan siswa. Karena salat istisqa juga diajarkan Rasulullah SAW untuk meminta hujan saat menghadapi musim kemarau. “Salat istisqa ini kita juga ajarkan kepada siswa, agar mereka bisa paham dan bisa menjalankan salat ini saat menghadapi musim kemarau,” paparnya.

Ia menjelaskan, para siswa juga diajarkan cara berdoanya sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW, agar para siswa paham dan bukan hanya sekedar solat meminta hujan kepada Allah SWT.

“Apa yang ada di dunia ini yang mengatur adalah Allah SWT, termasuk musim kemarau ini semua kehendak Allah SWT. Hujan juga kehendak Allah SWT, maka itu kita sebagai umat muslim meminta kepada yang menciptakan dunia ini agar diturunkan hujan yang bermanfaat untuk masyarakat. Kasihan, beberapa warga sekitar sekolah sudah merasakan kekeringan,”tutupnya. (*)

Reporter: Randy Yastiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here