Beranda PENDIDIKAN Siswa SMPN 2 Tigaraksa Diberi Bekal Pengetahuan Teknologi

Siswa SMPN 2 Tigaraksa Diberi Bekal Pengetahuan Teknologi

0
BERBAGI
CEPAT: Perkembangan teknologi yang cepat membuat siswa harus memiliki dasar pengetahuan yang baik bagaimana menggunakan teknologi dengan tepat dan benar. (Foto: Randy Yastiawan)

TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Pengetahuan teknologi sangat penting bagi siswa. Untuk itu para siswa, SMPN 2 Tigaraksa diberikan pendidikan teknologi agar para siswa lebih paham pendidikan teknologi dan tidak menyalahgunakan teknologi yang ada.

Bahkan, dalam prosesnya para siswa diberikan rambu-rambu mana teknologi yang boleh di akses dan mana yang tidak boleh di akses. Karena, perkembangan teknologi jika tidak dibatasi untuk siswa maka akan berdampak negatif dan berbahaya.

Kepala SMPN 2 Tigaraksa Wawan Setiawan mengatakan, bahwa pengetahuan teknologi memang harus diberikan kepada siswa, harapannya agar mereka paham dan tidak ketinggalan zaman. Akan tetapi, ada rambu-rambu yang diberikan agar para siswa paham dan tidak menyalahgunakannya.

“Pengetahuan teknologi memang terus berkembang, bahkan dalam satu tahun bisa upgrade beberapa kali. Artinya, jika siswa tidak diberikan pengetahuan teknologi maka akan ketinggalan zaman sekarang,” ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Senin 16 Oktober 2023.

Wawan menambahkan, bahwa pihaknya juga berupaya memberikan informasi dan pengetahuan teknologi sesuai dengan aturan dan kurikulum yang ada. Bahkan mata pelajaran pengetahuan teknologi menjadi mata pelajaran wajib saat ini

“Mata pelajaran teknik komputer menjadi wajib, di dalam mata pelajaran tersebut para siswa diberikan pengetahuan tentang pengoperasian komputer dan juga jaringan internet,”n paparnya.

Ia menjelaskan, para siswa juga dilakukan pelatihan dan tugas agar mereka bisa mengoperasikan komputer sesuai dengan aturan dan juga bimbingan par guru. Karena, dari situ akan mereka pakai sampai dengan jenjang kuliah ataupun saat bekerja.

“Kita berikan dasarnya, tetapi ini bisa menjadi bekal mereka. Mudah-mudahan bisa mereka pakai sampai ke jenjang dunia industri dan kuliah. Tinggal, mereka kembangkan dan mengikuti perkembangan teknologi kedepannya,”tutupnya. (*)

Reporter: Randy Yastiawan
Editor : Aries Maulansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here