Beranda BANTEN Tiga Rumah Sakit Rujukan Warga Terdampak Kebakaran TPA Rawa Kucing

Tiga Rumah Sakit Rujukan Warga Terdampak Kebakaran TPA Rawa Kucing

0
BERBAGI
Kepulan asap tebal masih menyelimuti sekitaran TPA Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menyiapkan tiga rumah sakit (RS) rujukan untuk penanganan warga yang terdampak kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kedua rumah sakit yakni, RS Sitanala, RSUD Kota Tangerang dan RS Sari Asih Ar-Rahmah. Ketiga RS tersebut disiapkan untuk memberikan penanganan bagi masyarakat yang memerlukan perawatan medis akibat dampak dari kebakaran TPA Rawa Kucing.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, Dini Anggraeni, menjelaskan dua rumah sakit yang telah ditunjuk sebagai rujukan adalah Rumah Sakit Sitanala, RSUD Kota Tangerang dan RS Sari Asih Ar-Rqhmah. Pihaknya memastikan bagi warga yang terdampak dari kebakaran TPA Rawa Kucing akan mendapatkan pelayanan medis.

Pemilihan RS Sitanala dan RSUD Kota Tangerang sebagai rumah sakit rujukan ini didasarkan pada fasilitas dan kapabilitas medis yang mumpuni serta pengalaman dalam menangani situasi darurat. Dengan adanya dua rumah sakit rujukan ini, dapat memberikan bantuan cepat dan efektif kepada korban kebakaran, yang mungkin membutuhkan perawatan intensif.

“Jika memang butuh rujukan maka akan dibawa ke rumah sakit terdekat yaitu RS Sitanala, RSUD Kota Tangerang, dan RS Sari Asih Ar-Rahmah,”ujar Dini saat dihubungi, Minggu (22/10/2023).

Langkah Dinkes Kota Tangerang ini, lanjut Dini, merupakan bagian dari upaya pencegahan dan penanganan darurat untuk mengatasi dampak kebakaran di TPA Rawa Kucing. Selain upaya medis, pihak berwenang juga terus bekerja keras untuk mengendalikan dan memadamkan kebakaran serta memastikan keselamatan warga sekitar TPA Rawa Kucing.(*)

Reporter : Abdul Aziz
Editor : Andy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here